Resep Opor ayam fiber cremer Enak

Opor ayam fiber cremer. Masak sampai ayam setengah matang dan berubah warna. Tuangkan air dan Fiber Creme, masak dan aduk rata lalu. Masukkan garam dan merica bila perlu.

Opor ayam fiber cremer Masakan yang biasa kita temui saat Ramadhan ini sering bikin kangen! Lihat juga resep Opor Ayam Kuah Putih enak lainnya. Resep opor ayam - Rempah-rempah merupakan bahan masakan khas Indonesia, dan hanya bisa di temukan di Indonesia, sejak dahulu, rempah-rempah telah menjadi bahan favorit bahkan pernah dijadikan rebutan oleh bangsa asing sampai menimbulkan penjajahan. anda bisa membuat Opor ayam fiber cremer dengan menggunakan 10 bahan ini, dengan 6 langkah ini. Nah berikut langkah-langkah membuatnya.

Ingredients of Opor ayam fiber cremer

  1. Prepare 500 gr of ayam bagian dada.
  2. It's Beberapa lembar of Koll boleh ga pake juga.
  3. It's of Bumbu halus.
  4. It's 3 siung of bawang merah.
  5. It's 4 siung of bawang putih.
  6. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  7. Prepare 1/2 sdt of merica.
  8. Prepare 1/2 sdt of jinten.
  9. You need Seruas of jahe dan kunir.
  10. It's of Daun salam, laos, daun jeruk.

Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Opor ayam fiber cremer step by step

  1. Haluskan bahan2nya.
  2. Tumis bahan halus masukan daun jeruk, salam laos, sereh.
  3. Tambahman gula garam oenyedap dan tess rasa.
  4. Masukan ayam dan biarkan sampai bumbu merasuk.
  5. Jika dirasa sudah pass masukan creamer, boleh pakai santan.
  6. Sajikan.

Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat. Opor ayam (chicken cooked in coconut milk) is one of the easiest Indonesian recipes you can try at home, and very delicious. Unlike many other Indonesian dishes, opor ayam is mild and chili free, making this dish a perfect introduction to Indonesian dishes. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

Comments