Resep Opor ayam Lezat

Opor ayam. Opor Ayam Lebaran + Tutorial Ketupat. Resep OPOR AYAM Gampang TAPI Ga Gampangan Komplit Ditemenin LONTONG #DEWIGUNAWAN #MASAKRUMAHAN ✔. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Opor ayam Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Lihat juga resep Opor Ayam Kuah Putih enak lainnya. teman-teman bisa membuat Opor ayam menggunakan 7 bahan ini, melalui 6 cara ini. Nah berikut langkah-langkah membuatnya.

Ingredients of Opor ayam

  1. It's 1/2 kg of ayam.
  2. You need 5 of baput.
  3. It's 7 of bamer.
  4. Prepare 5 of kemiri sangrai.
  5. You need of Santan (instan).
  6. Prepare of Minyak untuk menumis.
  7. You need secukupnya of Garam.

Kamu bisa menambahkan taburan bawang goreng di atas opor. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Opor ayam step by step

  1. Haluskan bumbu.
  2. Cuci ayam.
  3. Tumis bumhu.
  4. Masukkan ayam tambah air.
  5. Sedikit lunak/ masak tambah santan.
  6. Matang. Sajikan.

The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Yuk coba resep Opor Ayam kesukaan keluarga yang penuh dengan rasa nostalgia. Walau banyak yang bilang sulit, sesungguhnya memasaknya cukup mudah loh! Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Comments